Kamis, 07 Oktober 2010

Dinamika Dalam Hidup

 
           Pada tanggal 20 September 1993 lahir seorang anak perempuan dan dia adalah anak ketiga dari pasangan Bapak Ir. Usman dan Ibu Hj. Rosita SE Msi. Karena anak ketiganya ini adalah anak perempuan dan saudaranya yang sudah duluan terlahir didunia adalah laki-laki, maka mereka memberikan nama anak perempuannya itu “Annisa” yang berarti perempuan. Yah… ada yang bilang nama adalah menunjukkan dari sifat sang pemilik nama, mereka dengan harapan besar agar anak perempuannya itu akan mencerminkan sifat dari namanya.

          Namun kenyataan berkata lain, aku adalah anak perempuan yang tomboy. Bagaimana tidak tomboy…?? Lingkunganku sangat mendukung. Lingkungan membawaku “membelakangi” arti dari namaku. Aku 4 bersaudara dan semua saudaraku adalah laki-laki, selain itu anak tetangga yang seumuranku 95% adalah anak laki-laki.

          Kalau sekarang sih sudah agak mendingan tomboynya, sudah tidak begitu parah (hehehehe) dibandingkan dengan semasa kecil. Jika mengingat masa kecil, aku kadang tertawa sendiri dan berkata dalam hati “ih… bodokku dulu di’… pika manja’-manja’ pohong kayaa’ monye’…”. Yah.. banyak hal yang sering aku lakukan semasa kecil yang bisa membuatku tertawa geli, curi mangga belakang rumah, balapan sepeda dengan laki-laki, menjelajah hutan, main bola dan kalau diceritakan semua postingnya bakalan penuh (hahahay… alay mode on).

          Semua hal itu berhenti dengan sangat drastis pada saat aku menginjak Sekolah Menengah Pertama, semua hal mulai dari A sampai Z tidak aku lakukan lagi. Dan kehudupanku pada Masa SMP itu seperti film jaman 50-an, hitam-putih. Berbanding terbalik dengan kehidupanku pada masa kecil. Rutinitas yang tak berwarna itu kujalani setiap hari selama 3 tahun, pagi sekolah – siang istirahat – sore bersih-bersih – malam kalau mood yah belajar, kalau tidak nonton atau langsung tidur, sedangkan dihari minggu kalau tidak keluar kerumah teman (itupun sangat jarang) paling nonton seharian.

          Tapi, kehidupanku mulai berubah LAGI saat aku lulus SMP dan masuk ke SMA Negeri 4 Parepare, kata orang sekolah ini adalah surganya Organisasi dan itu terbukti karena sekolah ini memiliki begitu banyak Organisasi dan semuanya AKTIF. Aku berinisiatif untuk mengisi waktuku yang begitu banyak kosong dengan hal-hal yang lebih positif, yaitu terjun kedunia “Organisasi”. Ikut berkutat dalam Keorganisasian sangat memberi efek dalam hidupku, mendapakan pekerjaan yang menantang, hobiku (basket) juga bias tersalurkan.

          Selain Organisasi yang aku geluti dan hobi-hobiku yang tersalurkan, yang membuat hidupku ini lebih “Hidup” adalah teman-temanku. Aku serasa manusia yang paling beruntung 3tahunku diSMA begitu berwarna, bukan karena sekolahnya tapi mereka. Saat kelas satu aku punya teman yang selalu ada buatku dan kami memberi nama perkumpulan itu “methamorfosis” yang diartikan perubahan. Dan saat aku kelas 2, kelasku XI.IA.2 sangat kompak, akhirnya kami setuju untuk memberikan nama kelas kami yang sangat indah itu “Actwoal” yang berarti terbaru dan kelas ini tetap bersatu hingga aku menginjak bangku kelas 3.

          Beginilah kehidupanku, penuh dinamika dan beginilah hidup ada saatnya kita naik dan sebaliknya ada saat untuk kita turun. Sebenarnya ceritanya sih masih panjang, tapi liat tulisannya sudah panjang banget, yah disingkat sajalah. Takutnya belum baca sudah K.O duluan..hehehe… :)

This Is Me…
Jangan minder dengan keadaanmu sekarang ini karena percayalah..!! Allah SWT itu Maha Adil, yang diberikan kepadamu adalah yang terbaik untukmu, yang udah kriting yah kriting ajah, nggak usah dilurusin.
Sekarang yang perlu kamu lakukan adalah menjaga dan mengembangkan apa yang telah diberikan-Nya kepadamu dengan baik…

Ini semua aku tulis cuman buat kepentingan blogku saja, jika ada salah saya Annisa IecHa Usman memohon maaf sebesar-besarnya…hehehe… :)
I Hope you like it…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar